twitter
rss




Salah satu materi kelas I SD adalah keluargaku. Tahun-tahun sebelumnya anak-anak biasanya saya ajak membuat bingkai foto atau menulis cerita tentang pengalaman bersama keluarga. Tahun ini saya coba membuat sesuatu yang lain. 

Sederhana sih, tapi menurut saya unik ^_^

Kami membuat pop up yang berisi foto keluarga dan berbagai hiasan.

Caranya mudah...


Pertama kita siapkan alat dan bahan

Alat:
1.       Gunting
2.       Lem

Bahan:
1.       Kertas bufallo
2.       Kertas folio polos
3.       Foto keluarga
4.       Hiasan (bebas)
5.       Crayon

Kedua kita ikuti langkah-langkah di bawah ini..



1.  kita gunting kertas seperti gambar di bawah ini


  taraaaa ini hasilnya:


2. kita tempel foto dan hiasannya

 ini contoh pop up keluarga saya



hasil pop up buatan murid-murid saya:






















Mudah bukan?
 
silahkan mencoba... semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar